Tips Cara Mencerahkan Kulit Putih dan Cantik


– Merawat Kulit Sehat Secara Alami – para perempuan pasti selalu di pusingkan oleh masalah ini, banyak wanita yang mempunyai kulit bagus tetapi mereka selalu binngung bagaimana kulit mereka bisa memancarkan keindahan alami, sebenarnya semua itu bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan untuk kulit sehat.

Para cewek masa kini selalu mencari artikel cara mencerahkan kulit putih untuk daya tarik pesona mereka, banyak menghabiskan uang untuk membeli beberapa produk yang sangat mahal, padahal merawat kulit cantik ada cara yang bisa dilakukan secra alami, simak di bawah ini :

1. Bawang bombay digunakan untuk memutihkan flek.
Caranya, iris bawang bombay merah menjadi irisan tipis, lalu gosok pelan pada flek. perlu waktu untuk melihat hasilnya. disarankan lakukan 2 kali seminggu.

2. Sari lemon dianggap sebagai bleach alamiah.
Dapat digunakan secara efisien untuk memudarkan pigmentasi atau flek. jangan gunakan lemon secara berlebihan karena dapat membuat kulit kering dan menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Gunakan jari untuk menggosokkan sari lemon ke flek atau bagian pigmentasi. Jika kulit anda kering, oleskan pelembap sesudah menggunakan sari lemon. Lemon mengandung vitamni C dan citric acid, dua zat pencerah kulit. Siapkan 1/2 sendok teh sari lemon perasan segar. oleskan dengan kapas ke wajah. diamkan sekitar 10-15 meni. bilas dengan air hangat. keringkan. ulangi 2-3 kali seminggu.

3. Sour cream ajaib untuk menutupi flek dan bintik penuaan.
Buat masker yang menenangkan dengan dioleskan ke kulit. diamkan 10-15 menit. jangan dibilas. lebih baik gunakan tissu halus untuk mengangkatnya. hati-hati. masker ini bisa berefek beda pada jenis kulit beda.

4. Peterseli adalah sayuran lain yang banyak digunakan orang-orang yang ingin memudarkan flek. jus peterseli dicampur dengan sedikit sari lemon atau jus jeruk. buat masker facial dan oleskan pada bagian yang berflek. diamkan 10-20 menit. bilas bersih dan rasakan khasiatnya.

5. Pepaya mengandung papain, enzim yang mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mengurangi flek dan bintik coklat di wajah. Pepaya digunakan secara luas dalam produk pencerah kulit komersial, tapi bisa digunakan dirumah dengan efek sama. Kupas pepaya, potong separuh. buang biji. potong-potong blender 20-30 detik. oleskan di wajah dan diamkan 15-20 menit. bilas dengan air hangat. ulangi 2-3 kali perminggu.

Di atas adalah beberapa tips cara mencerahkan kulit sehat anda denga ramuan tradisional, silahkan di lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, baca artikle terkait kami tentang cara mengatasi keriput kulit wajah.

KULIT ANDA….

Berbagai cara dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Menjamurnya iklan telah mengubah pola pikir wanita bahwasanya cantik itu identik dengan kulit putih. Maka maraklah produk kosmetik pemutih dari berbagai merk. Ada yang harganya puluhan ribu sampai ratusan ribu. Masing-masing menawarkan kelebihan.

Namun sedikit sekali yang menyadari bahwa banyak tersedia bahan-bahan alami di sekitar kita, dengan kualitas yang melebihi kosmetik di pasaran. Apabila bisa memanfaatkan dengan baik dan benar, maka bahan-bahan alami yang mudah didapatkan itu juga memiliki khasiat yang tinggi untuk kebutuhan kulit.

Kebutuhan yang terpenting bagi kulit adalah sehat, karena kulit yang sehat akan terhindar dari masalah. Sebab kulit putih pun kalau tidak sehat, justru akan timbul permasalahan, seperti jerawat, dll.

Kenali jenis kulitmu sebelum memilih jenis kosmetik!

Pengenalan jenis kulit sangat diperlukan untuk menentukan perawatan kulit yang tepat. Inilah bebagai macam jenis kulit:

1. Kulit normal, ciri-cirinya adalah: tekstur halus, berseri, cerah dan segar, tidak perlu susah mencari kosmetik.

2. Kulit kering, ciri-cirinya adalah: kusam, tipis, sensitive dan mudah keriput. Agak susah merawat kulit kering, butuh kosmetik dan pelembab jenis khusus kulit kering. Jangan sering mencuci muka dengan sabun cuci muka yang mengandung scrub (butiran).

…yang terpenting bagi kulit adalah sehat, sebab kulit putih pun kalau tidak sehat, justru akan timbul permasalahan…

3. Kulit berminyak, butuh perawatan yang efisien, ciri-ciri kulit berminyak adalah: basah, mengkilat, pori-pori terbuka, mudah berjerawat.

4. Kulit berjerawat, ciri-cirinya adalah: wajah dipenuhi oleh jerawat, kulit sangat kotor. Permukaan kulit kasar, basah cenderung berminyak.

5. Kulit sensitif, ciri-cirinya adalah: saluran darah kelihatan, Mudah menjadi merah/alergi.

Perawatan sederhana bagi kulit sehat dan cantik.

1. Untuk mendapatkan kulit sehat dan putih, gunakan masker yang terbuat dari bengkuang. Bengkuang diparut lalu dipakai masker wajah. Bengkuang memiliki khasiat memutihkan dan mendinginkan kulit.

…Untuk mendapatkan kulit sehat dan putih, gunakan masker dari bengkuang yang diparut. Bengkuang memiliki khasiat memutihkan dan mendinginkan kulit…

2. Untuk mendapatkan kulit cantik, gunakan masker mentimun. Mentimun memiliki khasiat membersihkan kulit muka yang berminyak dan mengurangi gangguan kulit yang gatal.

3. Bagi wanita berjilbab, hindari menggunakan bedak saat beraktivitas berat yang mengeluarkan banyak keringat, karena justru membuat kulit wajah tampak lusuh.

4. Gunakan pelembab setelah selesai wudhu. Tanpa bedak, terutama wanita bercadar. Dengan pemakaian pelembab secara teratur akan membuat kulit terlihat bening.

5. Rawat kulit wajah dengan cara membersihkannya dengan susu pembersih, dilanjutkan dengan penyegar, setiap selesai beraktivitas.

6. Minum banyak air putih untuk menjaga kelembaban kulit.

7. Perawatan harian secara alami bisa dengan mencuci muka pakai air teh (yang telah diendapkan semalam).

…Perawatan harian secara alami bisa dengan mencuci muka pakai air teh yang telah diendapkan semalam…

8. Istirahat yang cukup.

Mulai sekarang, miliki kulit indah secara alami, praktis dan aman tanpa harus membuang banyak waktu dan uang. Selamat mencoba. [yulianna/voa-islam.com]

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 121 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: